Cara Kalibrasi Baterai HP Android dengan Mudah

Jika ingin membuat baterai Android seperti baru lagi, kamu bisa mencoba kalibrasi baterai HP Android milikmu. Langkah-langkah melakukan kalibrasi baterai itu sangat mudah kok.


Nah, bagi kamu yang mau tau cara kalibrasi baterai agar seperti baru lagi. Kamu bisa simak artikel berikut ini sampai selesai.

Cara Kalibrasi Baterai Android dengan Mudah

Cara Kalibrasi Baterai Android
Biasanya untuk mengkalibrasi baterai diperlukan akses root pada smartphone Android, dan membutuhkan aplikasi tambahan lainnya.

Nah, untuk kamu yang tidak mau melakukan root atau menginstall aplikasi tambahan, silahkan simak cara kalibrasi baterai Android berikut ini.

  • Pertama charge HP Android seperti biasa sampai penuh (100%) dalam keadaan menyala. Jika sudah penuh, matikan HP Android tersebut.

  • Dalam keadaan mati, charge lagi HP Android hingga penuh. Kamu bisa perhatikan indikator pengisian baterai seperti lampu LED yang jika penuh menampilkan warna hijau.

  • Jika sudah penuh, hidupkan lagi HP kamu lalu charge sekali lagi hingga 100%.

  • Sekarang kamu bisa pakai HP Android untuk melakukan browsing, nonton video, bermain game atau apapun. Namun jangan di charge, biarkan HP Android mati karena kehabisan baterai.

  • Jika baterai sudah habis, diamkan terlebih dahulu HP kurang lebih selama 10-15 menit.

  • Setelah itu kamu bisa charge HP tersebut dalam keadaan mati hingga penuh. Namun jangan dinyalakan terlebih dahulu sebelum penuh. Harus sampai 100%.
Setlah langkah-langkah di atas kamu lakukan, maka sekarang baterai HP Android kamu sudah terkalibrasi secara manual.

Menggunakan cara ini memang harus sabar dan disiplin, kalau perlu kamu ulangi cara ini sampai beberapa kali, agar lebih terasa perbedaan performanya.

Itu dia cara kalibrasi baterai HP dengan mudah, yang berguna untuk mengembalikan performa baterai smartphone seperti baru.

Post a Comment

0 Comments